RasakanPunyaku's Blog

Kasus 2 : Tugas Pemasaran

Posted on: April 14, 2010

JOURNAL  REVIEWS

“Jatuh-Bangunnya Sony Corporation”

Mata Kuliah :
Manajemen Pemasaran
Dosen :
Muhammad Yunanto, SE., MM
Disusun Oleh :
Nama : Glory Utama
NPM : 10208552
Kelas : 2EA03

Universitas Gunadarma
Fakultas Ekonomi
ATA 2009/2010

Pendahuluan

Banyak orang bilang bahwa kehidupan itu bagaikan roda yang berputar, suatu saat berada di posisi atas dan disaat yang lain berada di posisi bawah. Tapi hal yang terpenting adalah bagaimana kita menilai suatu keadaan yang kita alami saat ini menjadi sebuah penghargaan di saat yang akan datang. Oleh karena itu kita harus lebih menghargai arti dari sebuah kegagalan untuk menemukan arti dari sebuah kesuksesan.

Tujuan

  1. Menumbuhkan rasa percaya diri seseorang dalam mengambil keputusan yang tepat serta menjadikan pembelajaran dari setiap kesalahan.

  2. Memberikan masukan agar memproduksi suatu produk yang inovatif serta memiliki daya tarik komersial.

Isi Review

Sony didrikan pada 1946 sebagai “Tokyo Tshushin Kogyo”, dan baru di tahun 1958 mengubah namanya menjadi Sony Corporation. Tokyo Telecommunications Engineering oleh Masaru Ibuka dan Akio Morita. Kemudian mendirikan sebuah toko di sebuah bangunan yang sebelumnya merupakan lokasi sebuah department store. Dan berawal saat Sony Corporation menciptakan produk-produk inovatif yang memiliki daya tarik komersil.

Kemudin mereka menanamkan pemahaman bahwa melalui riset dan pengembangan produk yang istimewa dapat menawarkan bentuk gaya hidup dan kenikmatan tersendiri kepada konsumen. Dan hal tersebut terbukti ada beberapa produk Sony yang meraih kesuksesan yaitu Walkman dan video cassette recorder Betamax.

Sony mengumumkan sebuah struktur manajemen baru yang akan terfokus pada strategi manajemen secara keseluruhan dan menyediakan sebuah visi bagi perusahaan itu. Platform manajemen baru ini adalah sebuah organisasi horzontal yang tersiri dari berbagai fungsi dari staf korporat, staf akuntansi, hak cipta, dan intelektual serta sumber daya manusia yang mendukung. Dan memodifikasi sistem kompensasi yang menghargai senioritas dengan skema yang lebih berbassis pasa kinerja.

Tanggapan

  • Secara keseluruhan artikel ini terlampir secara sistematis dan terinci secara luas tapi masih tefokus pada objek utama yaitu Sony.
  • Selain sistematis artikel ini terlampir dengan pendekatan deskriptif dan orisinil karena memuat narasumber sehingga terjamin informasi yang diberikan.
  • Dapat memotivasi seseorng untuk lebih bekerja keras.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

UNIVERSITAS GUNADARMA

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Laman

%d blogger menyukai ini: