RasakanPunyaku's Blog

Kasus 1 : Pemasaran

Posted on: April 14, 2010

JOURNAL  REVIEWS

“Nokia Yang Tak Tersaingi”

Mata Kuliah :
Manajemen Pemasaran
Dosen :
Muhammad Yunanto, SE., MM
Disusun Oleh :
Nama : Glory Utama
NPM : 10208552
Kelas : 2EA03

Universitas Gunadarma
Fakultas Ekonomi
ATA 2009/2010

Pendahuluan

Saat ini alat komunikasi sudah sangat amat merakyat, terbukti dari meningkatnya jumlah konsumen/pelanggan telepon seluler di Indonesia. Lebih mudahnya dapat dilihat di sekitar kita, semakin jarangnya tempat usaha “WARTEL” di karenakan hampir semua orang (tua-muda, kaya-miskin, pengusaha-asongan) sudah menggunakan hand-phone. Tidak hanya itu saja kini hand-phone telah memiliki aplikasi atau fasilitas yang beragam kegunaanya selain untuk menelpon atau sms yaitu kamera, Mp3, radio dll. Sehingga hand-phone dapat dijadikan alat yang multifungsi.

Tujuan

  1. Untuk mengetahui alternatif atau strategi apa saja yang di gunakan oleh Nokia dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat.
  2. Dapat mengetahui seberapa besar minat masyarakat atau tingkat penjualan Nokia di pasar.

Isi Review

Kehadiran alat ini menjadi angin segar bagi para usahawan : menciptakan value perusahaan, promosi mudah dan terjangkau dan mempunyai tingkat respon yang tinggi di bandingkan media lain serta efektif dan efisiennya dalam dunia pemasaran

Karena hal tersebutlah, yang menyebabkan banyak pesaing yang bermunculan. Bila dicermati lebih lanjut banyak bermunculan merek-merek ponsel di pasar ponsel; Yang paling familiar adalah NOKIA. Jenis ini terus dan selalu diminati karena keunggulan-keunggulannya di bandingkan merek ponsel lain, entah dari aplikasi dan fitur-fiturnya maupun dari kegunaanya diluar sebagai alat komunikasi. Dan yang menjadi salah satu senjata andalan Nokia dalam meningkatkan penjualan dengan cara selalu memproduksi produk yang terbaru serta unggul dan meningkatkan kegiatan dalam bidang promosi.

Saat ini Nokia menduduki posisi teratas dalam pasar ponsel, Nokia selalu hadir dengan kecanggihan-kecanggihan serta keunggulannya dan mendapat bagian tersendiri di hati konsumen. Karena hal inilah kehadiran ponsel Nokia menjadi acuan merek ponsel lain untuk mengembangkan kemajuan teknologi di ponsel sebagai alat komunikasi yang super canggih.

Tanggapan

  • Dari setiap bagian artikel sangat relevan dan sesuai dengan apa yang terjadi saat ini, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan yang penting dalam memilih dan menggunakan alternatif serta sertategi apa yang akan dipakai.

Kritik

  • Walaupun isi dari artikel relevan tetapi terlalu terikat pada satu merek saja, sehingga para pembaca masih kurang dapat membandingkan dari keunggulan-keunggulanm yang ada dengan merek lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

UNIVERSITAS GUNADARMA

April 2010
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Laman

%d blogger menyukai ini: